Uncategorized

Tidak Sabar, Trip Of Indonesia (TroI) Paragliding Seri Ke-3 Akan Segera Digelar di Wonosobo

Wonosobo memang tidak pernah luput kalau membicarakan destinasi dan atraksi. Bagaimana tidak, kota kecil ini memang memiliki pesona yang tidak ada habisnya, tidak kalah dengan kota besar yang ada di Indonesia. Ditambah lagi, tidak lama lagi akan segera digelar Trip Of Indonesia (TroI) Paragliding Seri Ke-3.

Karena acara ini merupakan acara yang besar, maka Wonosobo yang menjadi tuan rumah pun tidak mau main-main dalam menggelarnya, dimana saat ini sudah disiapkan Bukit Kekeb sebagai tempat acara ini berlangsung. Bagi Kamu yang belum tahu, Bukit Kekeb ini berada di Desa Wisata Lengkong Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo.

Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) sendiri merupakan even besutan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asisten Deputi Olahraga Rekreasi pada Deputi Pembudayaan Olahraga yang bertujuan untuk membudayakan olahraga sekaligus mengembangkan potensi sport tourism di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Bukit Kekeb sendiri memiliki take off level 1, level 4a, dan 4b dengan ketinggian puncak 1700 mdpl. Agenda ini juga sebenarnya termasuk dalam rangkaian hari jadi Wonosobo yang ke 193 tahun ini. Hal ini dikatakan langsung oleh Astin Mei, yang merupakan salah satu panitia.

Kabar baik bagi Kamu yang sedang di Wonosobo, even ini bisa Kamu saksikan langsung dan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menontonnya, alias gratis. Ya kali masih ngga mau datang ke even keren, besar dan gratisan ini?

Agenda ini juga masuk dalam rangkaian Kejurnas Paralayang dengan tajuk Trip Of Indonesia Paragliding Accuracy Championship yang sebelumnya diadakan di Kemuning, Karanganyar pada awal Agustus lalu. Even TRoI sendiri merupakan even kerjasama Kemenpora, FASI, Dinas Pariwisata Wonosobo, Paralayang Wonosobo, dan juga Desa Lengkong.

Tidak main-main, total hadiah yang diperebutkan untuk 6 etape ini diperkirakan mencapai Rp. 68.000.000,-.

Rangkaian kegiatan selain dari perlombaan utama dalam even ini juga tidak sedikit, akan ada latihan resmi, gala dinner, dan juga mengunjungi beberapa obyek wisata menarik di Wonosobo. Karena acaranya cukup panjang dan menarik, maka diharapkan masyarakat Wonosobo bisa mendukung acara ini, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik.

Untuk Kamu yang belum tahu, sebenarnya sebelum ini Wonosobo juga sudah pernah menggelar Kompetisi Paralayang pada tahun 2017 lalu. Bukan cuma untuk penggiat paralayang Wonosobo dan sekitarnya, namun even ini diikuti oleh beberapa kota dan daerah dari seluruh Indonesia.

Kabar baiknya, acara tersebut sukses digelar dengan safety flight dan zero accident, sehingga hal ini berhasil memberikan impact yang positif untuk para peserta lomba, pendukung dan juga masyarakat sekitar. Bahkan acara tersebut juga masuk ke dalam Calender of Event (CoF) Paralayang Indonesia.

Jadi, kapan sih event besar ini akan digelar? Untuk Kamu yang sudah tidak sabar, event ini akan digelar pada 14 hingga 16 September 2018 mendatang. Jadi, jangan lupa untuk meluangkan waktu pada hari tersebut ya.

Pastikan juga Kamu datang cukup pagi, karena acara ini diprediksi akan berjalan dengan cukup ramai dan menarik. Jadi, catat sekarang juga di kalendermu yaa biar tidak lupa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *