liputan

Bank Jateng Wonosobo Ajak Siswa PAUD Menabung Sejak Dini

Program Mini Banking yang diadakan oleh Bank Jateng Wonosobo, kali ini mengajak siswa-siswi PAUD Universal Agape Kids lewat program Simpel (Simpanan Pelajar) yang juga diinisiasi OJK untuk gemar menabung sejak usia dini, Selasa (15/10). Dijelaskan oleh Laely Widyaning, Bagian Pemasaran Bank Jateng bahwa program ini sudah sejak lama ada di Bank Jateng.

“Namanya ini program Mini Banking, jadi jika sekolah menghendaki mini tour ke bank, bisa mengajukan ke Bank Jateng. Tujuannya sendiri adalah agar anak mengenal perbankan, aktivitas perbankan, dan meningkatkan gemar menabung”, tutur Laely.

Anak-anak PAUD Agape diajak minitour ke Bank Jateng

Laely menambahkan bahwa seluruh perbankan di Indonesia, lewat program OJK, sedang menggalakkan tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) untuk siswa PAUD hingga siswa SMA, dan Bank Jateng adalah salah satunya.

“Syaratnya juga mudah. Hanya mengisi aplikasi yang sudah disiapkan, dan membayar setoran awal 5000 rupiah. Dan selanjutnya, minimal 1000 rupiah.”, terangnya.

Ayu, salah satu karyawan Bank Jateng pada awal juga memberikan informasi terkait tabungan, berkunjung ke ruang-ruang, menonton video pendek bersama, menyanyi bersama, hingga bertanya kepada siswa terkait cita-cita dan harapan di masa depan.

“Hayoo, apa cita-cita teman-teman disini?”, tanya Ayu yang kemudian disahut berbagai jawaban oleh puluhan siswa-siswi Agape.

Keriaan anak-anak PAUD/TK Agape Kids Universal ketika berkunjung ke Bank Jateng Wonosobo

Edwin Sulastyaningrum, Kepala Sekolah PAUD Agape Universal Kids mengapresiasi apa yang diselenggarakan oleh Bank Jateng karena ada nilai edukasi terhadap aktivitas bank dan juga rasa gemar menabung.

“ Ini akan membiasakan murid menabung dan mengenal dari pada transaksi dari perbankan. Biasanya, ketika diberikan uang jajan, itu yang akan kita ingatkan untuk disisihkan guna menabung. Yang jelas, ini adalah pengalaman baru. Anak-anak merasa senang” ujarnya. (wen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *