About

Komunitas MbakYu Blogger adalah suatu komunitas perempuan yang berlatar belakang sebuah kesadaran akan pentingnya budaya baca-tulis. Berbagai isu yang pernah diangkat tentang perempuan dituangkan dalam bentuk tulisan di web log(blog), diantaranya adalah Green Living, Bullying Defense, Sex Education, Aktualisasi Diri dan isu-isu lainnya. Isu-isu tersebut tidak hanya seputar dunia perempuan, namun secara global dan jika kita kemas dalam tulisan dan lalu dibagikan (ditampilkan di media) melalui media cetak ataupun elektronik maka besar kemungkinannya dapat memberikan perubahan, tentunya kearah yang lebih baik.

Komunitas ini diadakan untuk menghubungkan dan menyatukan semua perempuan yang memiliki hobi nge-blog (menulis catatan di web blog), menulis di media massa dan media sekolah/kampus, bahkan yang hobinya curhat di media sosial (Facebook, twitter, dsbg). Sehingga bisa saling memberikan inspirasi, motivasi, berbagi karya dan ide kreatif yang bisa bermanfaat untuk semua. Capaian-capaian yang diharapkan bisa terlaksana juga melingkupi hal-hal nyata diluar kegiatan menulis sendiri, seperti gerakan peduli bencana, peduli sosial, dan peduli lingkungan.

 

Selain itu, anggota MbakYu Blogger juga mempunyai tujuan bersama yaitu mendukung program pemerintah kota Wonosobo khususnya baik dalam bidang sosial, pendidikan, ekonomi, agama, dan budaya melalui teknologi informasi dan teknologi sebagai medianya.

 

Motto KMB

Berbagi dan Menginspirasi– Sharing and Inspiring

 

VISI

Komunitas MbakYu Blogger menjadi sebuah komunitas perempuan yang bisa memberikan inspirasi serta menjadi pendukung kemajuan bangsa melalui kegiatan tulis-menulis yang meliputi banyak bidang dan bermanfaat bagi masyarakat Wonosobo khususnya.

 

MISI

  1. Menjadi ajang silaturahmi, penyaluran dan pengembangan bakat, tempat penulisan ide dan opini.
  2. Mengoptimalkan Blog dan jejaring sosial (media elektronik)dan media cetak untuk menuangkan inspirasi.
  3. Berbagi pengalaman dan informasi yang mencerahkan.
  4. Memberi inspirasi pada semua wanita untuk menjadi lebih baik, dalam bidang tulis menulis maupun bidang sosial-kemasyarakatan.